Laman

Kamis, 09 Februari 2012

AKIBAT BURUK ZINA

ZINA,

Zina merupakan dosa yang sangat besar yang memberikan dampak buruk secara khusus bagi pelakunya maupun umat secara umum.

Dizaman seperti ini,dimana banyak sarana dan media yang cenderung menyeret kearah perbuatan keji,maka itu perlu kiranya setiap orang mengetahui akan bahaya besar yg ditimbulkan oleh zina,supaya dapat lebih berhati-hati dan waspada agar jangan sampai mendekatinya. Diantaranya akibat buruk dan bahaya tersebut adalah:

1. Dalam zina terkumpul bermacam-macam dosa dan keburukan yakni minimnya agama sipelaku,tak adanya sikap WARA'(menjaga diri dari dosa),buruknya kepribadian dan sekaligus tak adanya rasa cemburu
2. Zina membunuh rasa malu,padahal dalam islam malu merupakan suatu hal yang sangat ditekankan dan perhiasan yg sangat indah,khususnya bagi wanita.
3. Menjadikan wajah pelakunya muram dan gelap
4. Membuat hati menjadi gelap dan mematikan sinarnya
5. Menjadikan pelakunya selalu kekurangan(fakir)atau merasa demikian sehingga tidak pernah kecukupan atas apa yg diterimanya
6. Bisa menghilangkan kehormatan pelakunya,sehingga jatuhlah martabatnya baik dihadapan Allah maupun sesama manusia
7. Allah akan memberikan sifat liar pada pelakunya,sehingga pandangan matanya liar tak terkendali
8. Pezina akan dipandang oleh manusia dengan pandangan sinis dan penuh ketidakpercayaan
9. Zina memberikan pengaruh dan bau busuk yg bisa ditangkap oleh indera oleh orang-orang yg memiliki QALBUN SALIM(hati yg bersih)melalui mulut dan badannya
10. Kesempitan hati dan dada selalu meliputi para pezina. Apa yg ia temui dalam kehidupan selalu bertolak belakang dg apa yg inginkan. Kebalikan apa yg ia inginkan,dan Allah tidak menjadikan maksiat sbg jalan untuk mendapatkan kebaikan
11. Pezina berarti telah menawarkan dirinya untuk tidak mendapatkan bidadari yg jelita di surga kelak.
12. Perzinaan menyeret kpd terputusnya hubungan silaturahmi,durhaka kepada orang tua,pekerjaan haram,berbuat zalim,serta menyia-nyiakan keluarga dan keturunan. Bahkan bisa membawa kepertumpahan darah dan main dukun atau tenung serta dosa-dosa besar lainnya.
13. Zina menghilangkan harga diri pemuda dan merusak masa depannya,disamping meninggalkan aib yg berkepanjangan,bukan bagi pelakunya saja tapi bagi seluruh keluarga.
14. Aib yg dicorengkan kepada pelaku zina lebih membekas dan mendalam daripada tudingan kafir,karena orang kafir yg bertobat(islam) maka persoalan selesai. Namun dosa zina benar2 membekas dalam jiwa,sebab walaupun akhirnya pelaku zina itu bertobat dan membersihkan diri,ia tetap saja merasa berbeda dg orang yg sejak semula tdk pernah melakukannya.
15. Jika si pezina wanita hamil,kemudian untuk menutupi aibnya ia membunuh atau menggugurkan bayinya,maka ia telah berzina dan membunuh. Jika ia wanita yg bersuami lalu berselingkuh,shg hamil kemudian ia biarkan anak yg dikandungnya sampai lahir, maka ia telah memasukkan org asing dlm keluarganya dan keluarga suaminya,shg anak itu mewarisi mereka tanpa diketahui siapa ia sebenarnya. Sungguh mengerikan NA'UDZUBILLAH MIN DZALIK !
16. Perzinaan akan melahirkan generasi sebatangkara yg tak bernasab,shg orang2 pun akan was-was terhadap anak dari hasil zina.
17. Pezina laki-laki berarti telah menodai kesucian dan kehormatan wanita.
18. Zina dapat menyulut permusuhan dan menyalakan api dendam antara keluarga wanita dg lelaki yg telah menzinahinya.
19. Perzinahan sangat berpengaruh secara kejiwaan bagi mahram atau keluarga pelakunya dimana mereka akan merasa malu atau turun martabat keluarganya di hadapan masyarakat,shg terkadang membuat mereka tidak berani untuk mengangkat muka dihadapan org lain.
20. Perzinahan bisa menyebabkan tertularnya penyakit2 ganas seperti AIDS,SPILIS(raja singa),dan GO(gonorho/kencing nanah).
21. Perzinaan menjadikan sebab hancurnya suatu masyarakat,yakni mereka semua dimusnahkan oleh Allah akibat dosa zina yg tersebar dan bahkan terbuka terang-terangan.

Tidak ada komentar: